Skip to main content

Apa itu Blog Mobile Friendly?

Mobile Friendly

Mungkin sobat Master Blogger sudah pernah buka Blog lewat Handphone kan?

Nahh sini mimin Master Blogger jelasin, simak berikut ini :

Mobile Friendly adalah ketika sebuah situs atau website didesain dengan baik untuk perangkat mobile. Hal ini sangat disarankan agar ketika situs atau website anda dikunjungi pengguna mobile, maka tampilan situs anda secara otomatis menyesuikan dengan perangkat mobile yang dimiliki oleh pengunjung. Ketika kita mengunjungi sebuah website yang biasa dan tidak mobile friendly, tentunya pengunjung merasa tidak nyaman untuk menggeser scroll perangkatnya mobilenya untuk membaca informasi dari website anda. Pengunjung website anda juga tentunya beralih ke situs lain yang mungkin merasa nyaman untuk mencari informasi yang tentunya tidak perlu menscroll perangkat mobilenya.

Apakah Blog yang Mobile Friendly faktor dari Visitor?
Iyaalah sob.

Mengapa min?
Seiring berkembangnya teknologi Smartphone, sekarang orang-orang beralih menggunakan internet dengan menggunakan smartphone. Nah seharusnya untuk menjaring pengungjung yang menggunakan smartphone, website kita juga harus didesain sesuai dengan smartphone yang dimiliki oleh orang-orang. Tentunya website atau situs yang mobile friendly harus syarat utama untuk meningkatkan banyak pengunjung website anda.

Blog yang Mobile Friendly tentunya SEO?
Iya sob, karena Blog yang Mobile Friendly bisa di akses melalui Smartphone maupun Komputer.

Apakah Blog Mobile Friendly disukai Adsense?
Tentunya iya sob, semakin Blognya support dengan Browser manapun, pihak Adsense semakin suka, karena user bisa mengakses lewat manapun.

Bagaimana cara mendapatkan Blog Mobile Friendly?
Nahh itu, sebagian dari Template Blog kita sob.
Apabila Sobat MB memiliki website atau situs yang platform Blogger,anda bisa mencari template Blogger yang tentunya harus mobile friendly atau bisa disebut Responsive. Ada banyak template Blogger yang mobile friendly. Ada yang gratis ataupun yang berbayar, tergantung anda mau seperti yang mana. Template yang berbayar berbeda dengan yang gratisan karena template Blogger yang berbayar karena ada dukungan dari developer atau pembuat template tersebut.

Masih bingung sob tentang Mobile Friendly? Komentar aja sob, nanti mimin Master Blogger jawab.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian User Friendly dalam Dunia Blog

User Friendly Halo sobat Master Blogger . Kemarin mimim Master Blogger sudah memposting Artikel Tentang : Pengertian Mobile Friendly Sekarang mimim Master Blogger akan membahas : Apa itu yang dimaksud dengan User Friendly ?  Mungkin dikalangan blogger yang masih belum tahu apa maksudnya atau arti dari kata ini. User Friendly merupakan suatu kondisi dimana kita bisa menggunakan sesuatu dengan mudah dan nyaman. Entah itu menggunakan software, operating system, sampai website. Pada jaman sekarang ini, segala sesuatunya sudah harus User Friendly, mulai dari penggunaan tools sehari-hari (software atau aplikasi), handphone, sampai internet. Jadi tidak salah sekarang banyak sekali kalangan yang mencari sesuatu yang dapat mempermudah hidup mereka atau tidak merepotkan mereka sama sekali. User Friendly adalah sesuatu Blog yang baik dan nyaman untuk para pembaca. Kenyamanan yang ditawarkan, seperti yang sudah Anda bayangkan semisal artikel mudah dibaca,,ramah pen